Jenis Beasiswa AAS Australia

Jenis Beasiswa AAS Australia - Beasiswa Australia Awards di Indonesia tersedia untuk jenis berikut program:
  1. Program gelar Master
  2. Program gelar Doktor (PhD) 
Jenis Beasiswa AAS Australia

1. Program Master
  • Durasi maksimum untuk program gelar Master adalah dua tahun.
  • Program Master dapat berupa Masters by research, Masters by cursework atau kombinasi Masters by research dan Masters by coursework. Master by research merupakan sebuah program S2 dengan proporsi dominan untuk penelitian guna pembuatan tesis. Program ini biasanya berlangsung selama 2 tahun. Mata kuliah hanya sedikit (kalaupun ada),  paling banyak 3 mata kuliah saja selama 2 tahun itu. Biasanya mahasiswa akan menghabiskan semester pertama untuk kuliah dan 3 semester berikutnya full riset dan menulis tesis. Master by coursework sebaliknya, isinya kuliah saja, tanpa kewajiban penelitian untuk menghasilkan tesis. Program ini biasanya ditempuh dalam waktu satu tahun. Perbedaan yang menyolok dari keduanya: waktu tempuh berbeda (Master by Research 2 tahun, Master by Coursework 1 tahun), gelarnya berbeda tetapi pengakuan di Indonesia sama saja, sama-sama S2. Kalau mau melanjutkan S3, umumnya Master by Research lebih berpeluang karena dianggap sudah berpengalaman melakukan riset mandiri.
  • Gelar master ganda hanya diperbolehkan apabila keduanya tersedia dalam penawaran asli lembaga yang bersangkutan dan kedua program dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun.
  • Pelamar yang ingin melakukan Masters by research harus mencari sendiri supervisor/pembimbing yang tepat.  Selain itu, kamu diwajibkan membuat proposal penelitian yang akan dijadikan tesis/disertasi nantinya.
2. Program Doktor (PhD)
  • Durasi maksimum untuk PhD adalah empat tahun.
  • Program doktor (PhD) dapat dimintakan persetujuan pemerintah mitra. Biasanya, persetujuan diberikan hanya apabila pemohon menempati, atau diperkirakan akan menempati, posisi senior yang memerlukan penelitian individu atau pengawasan dan pelatihan dari peneliti lain dalam sebuah organisasi penelitian (misalnya universitas atau pusat riset) di negara asal pemohon.
Demikian penjelasan tentang jenis program Beasiswa AAS Australia, silakan disesuaikan dengan minat Anda masing-masing.

0 Response to "Jenis Beasiswa AAS Australia"

Post a Comment